Selasa, 17 Mei 2011

Analizer

Saya adalah seorang mahasiswi tingkat II semester 4 jurusan AKAFARMA disalah satu akademi analis di kota Malang. Saya berasal dari kota Malang, kampus tempat kuliah saya yaitu PUTRA INDONESIA MALANG. Beralamat di JL.Barito no 5 Malang.

AKAFARMA adalah singkatan dari Akademi Analis Farmasi dan Makanan.
Analis Farmasi bertujuan menyiapkan mahasiswa menjadi Ahli Madya di bidang analisis farmasi yang bermoral, memiliki kompetensi di bidang analisis obat dan makanan:  
  1. Mengenal dan menghayati pengertian-pengertian dasar analisis dan peranan ahli madya analis farmasi sebagai anggota professi ataupun sebagai anggota tim professi kesehatan dalam pengendalian mutu sediaan obat dan makanan.
  2. Mengenal fungsi dan sifat sediaan farmasi.
  3. Mengetahui prinsip-prinsip dasar analisis yang dapat diterapkan dalam analisis sediaan farmasi.
  4. Mengevaluasi dan mengoperasikan metode analisis dan alat/instrumen analisis yang digunakan untuk menganalisis sediaan farmasi.

Lulusan Program D-III Analis Farmasi dapat bekerja di bagian pengendalian mutu di Industri Farmasi, Industri makanan dan minuman, laboratorium Rumah Sakit,  laboratorium klinik, forensik. Di samping itu juga dapat bekerja di Pemerintahan, di Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian,  dan lembaga-lembaga lain yang membutuhkan keahlian di bidang analisis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar